Rabu, 06 Februari 2013

El Real Didukung Catatan Oke di Bernabeu

 

El Real Didukung Catatan Oke di Bernabeu - Real Madrid punya catatan apik kala melakoni laga di Santiago Bernabeu. Catatan itu bisa jadi modal bagus bagi Los Blancos yang ingin kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Sevilla di lanjutan La Liga.

Akhir pekan lalu, Madrid secara mengejutkan takluk dari tim papan bawah, Granada. Kekalahan itu membuat Madrid tertahan di posisi tiga dan tertinggal 16 angka dari Barcelona.

Situasi itu tentu bukan kondisi ideal bagi Madrid jika ingin mempertahankan gelar La Liga yang mereka raih musim lalu. Karena itu, tiga poin wajib diamankan Madrid kala menjamu Sevilla, Minggu (10/2/2013) dinihari WIB, jika ingin menjaga peluang untuk mengejar Barca.

Jika melihat dari catatan kala berlaga di Bernabeu, Madrid punya peluang untuk meraih hasil positif. Seperti dilansir situs resmi Madrid, dari 10 laga di La Liga yang sudah dimainkan di musim ini, Cristiano Ronaldo dkk. belum pernah kalah dan memenangi delapan laga di antaranya.

Madrid juga tajam kala bermain di hadapan para pendukungnya sendiri. Di 10 laga La Liga di Bernabeu, tim besutan Jose Mourinho itu selalu mencetak gol. Secara keseluruhan, Madrid telah menciptakan 32 gol di Bernabeu dan di sembilan laga di antaranya, mereka mencetak lebih dari satu gol.

Statistik Madrid kala menjamu Sevilla juga cukup bagus. Tiga pertemuan terakhir kedua tim di Bernabeu di La Liga selalu berakhir kemenangan untuk tuan rumah. Kemenangan terakhir Sevilla di kandang Madrid terjadi di tahun 2008.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Olimpico Sajikan Duel Panas nan Sengit

 

Akhir pekan ini Olimpico Stadium akan menggelar duel dua tim pengejar Juventus di puncak klasemen, Lazio serta Napoli, yang sama-sama bernafsu mengejar kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas.

Napoli dan Lazio belakangan punya hasil bertolak belakang di mana Il Partenopei meraih lima kemenangan dan satu seri di enam laga terakhirnya, yang membuat mereka hanya berselisih tiga poin.

Dianulirnya potongan dua poin jadi momen kebangkitan Napoli dan mereka kian bersemangat mengejar Juve di puncak klasemen. Sementara itu Lazio justru tengah menurun dengan dua kekalahan beruntun dan cuma menang sekali dari empat laga terakhirnya di Seri A.

Hasil yang membuat posisi mereka melorot ke posisi ketiga klasemen, berselisih sembilan angka dari Juve dan "hanya unggul tiga poin dari Inter serta AC Milan yang menguntit di bawahnya.

Jelas kondisi ini tak boleh dibiarkan terus karena Lazio juga butuh kemenangan meskipun baru dihantam kabar buruk terkait Miroslav Klose absen dua bulan. Maka laga di Olimpico, Minggu (10/2/2013) dinihari akan jadi ujian bagi pasukan Dejan Petkovic, apakah mereka bisa bangkit atau tidak.

Modal Lazio adalah mereka tak pernah kalah dari Napoli dalam empat pertemuan terakhir keduanya di Olimpico. Musim lalu Lazio menang 3-1 dan di pertemuan pertama Biancoceleste kalah 0-3 di San Paolo.

Sementara itu Juve akan menjamu Fiorentina yang dalam misi memperbaiki posisi di klasemen -- berada di posisi keenam dengan sembilan poin. Bianconeri sudah kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Chievo Verona 2-1 pekan lalu, setelah dua laga tanpa kemenangan.

Apalagi kembalinya Andrea Pirlo pekan lalu membuat permainan tim menjadi membaik. Tiga poin diprediksi tak akan sulit diambil oleh pasukan Antonio Conte itu.

Sementara itu duo Milan, Inter dan AC sedang mengalami tren berkebalikan di mana Rossoneri sudah bangkit dan kini sudah ada di posisi keempat klasemen menggeser Inter. Kali ini duet Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy akan menghadapi Cagliari yang tak boleh dianggap remeh karena pekan lalu baru mengalahkan AS Roma 4-2.

Inter dituntut harus bangkit segera jika posisi mereka tak ingin kian melorot setelah hanya mampu meraih tujuh angka di tujuh laga terakhirnya. Bisakah pasukan Andrea Stramaccioni itu menundukkan Chievo di Giuseppe Meazza akhir pekan ini?

El Real Didukung Catatan Oke di Bernabeu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar